Pelantikan Panitia Pilkades Desa Mekarsari Kecamatan Cimerak Kabupaten Pangandaran

PANITIA PILKADES DESA MEKARSARI TAHUN 2019

Menjelang pemilihan kepala desa serentak tahun 2019, di Kabupaten Pangandaran ada 68 dari 93 desa yang akan melaksanakan pilkades serentak. Di Kecamatan Cimerak ada 6 Desa yang akan melaksanakan pilkades serentak yaitu Desa Mekarsari, Desa Kertaharja, Desa Batumalang, Desa Limusgede, Desa Masawah dan Desa Kertamukti. Pemerintah Desa Mekarsari melaksanakan Musyawarah pembentukan panitia pemilihan kepala desa (Selasa 13/08/2019) yang dipimpin langsung oleh Ketua BPD dan Anggota BPD, Kegiatan tersebut di hadiri oleh Kepala Desa, BPD dan semua Lembaga Desa dan tokoh masyarakat bertempat di Aula Kantor Desa Mekarsari.

Setelah melakukan pembentukan panitia pemilihan kepala desa desa mekarsari, pada hari selasa (20/08/2019) BPD melakukan pelantikan panitia pemilihan kepala desa desa mekarsari untuk periode 2019-2025. Ketua BPD yang memimpin acara tersebut memberikan sambutan nya. “Saya ucapkan terimakasih atas kesediaan dan kehadirannya dalam kegiatan ini, semoga dalam menjelang pilkades serentak ini tidak ada kendala dan dapat berjalan sesuai dengan apa yang kita harapkan”.

Ketua BPD Desa Mekarsari Membacakan SK Pelantikan Panitia Pilkades
Acara pelantikan panitia pemilihan kepala desa yang dimulai dengan Menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, dilanjutkan  pembacaan petikan Surat Keputusan BPD NO: 141.1/Kpts-02/BPD/VIII/2019, Desa Mekarsari tentang Pembentukan Panitia Pilkades Desa Mekarsari Tahun 2019. Selanjutnya, Panitia Pilkades yang berjumlah dari 11 orang terdiri atas unsur perangkat desa, tokoh masyarakat, dan lembaga desa diambil sumpah/janjinya dan pelantikan oleh Ketua BPD. 
Sebelas anggota panitia Pilkades yang dilantik oleh Ketua BPD Desa Mekarsari adalah: 
  1. ENDANG ZAKARIA, S.Pd (Ketua)
  2. SUWARYO (Wakil Ketua)
  3. HOLIS MARWAN (Sekretaris)
  4. WASITO (Anggota/Seksi Pendaftaran Penilih)
  5. OPA SOPARUDIN, S.Sy (Anggota/Seksi Pendaftaran Pemilih)
  6. OTONG SUGIANTO, S.Sy (Anggota/Seksi Pendaftaran, Seleksi dan Pendaftaran Calon Kepala Desa)
  7. RINI WAHYUNI (Anggota/Seksi Pendaftaran, Seleksi dan Pendaftaran Calon Kepala Desa)
  8. DEDE ARIFIN, S.Pd (Anggota/Seksi Kampanye Calon Kepala Desa)
  9. JUJU KURNIA (Anggota/Seksi Kampanye Calon Kepala Desa)
  10. UUS FELANI (Anggota/Seksi Pemungutan dan Penghitungan Suara Calon Kepala Desa)
  11. KOSASIH (Anggota/Seksi Pemungutan dan Penghitungan Suara Calon Kepala Desa)
Ketua BPD, SALEH, S.IP pada kesempatan itu mengatakan, pelantikan Panitia Pilkades merupakan rangkaian kegiatan BPD Desa Mekarsari dalam mensukseskan Pilkades yang akan digelar  pada tanggal 30 November 2019.
Sedangkan Ketua Panitia Pilkades Desa Mekarsari Endang Zakaria, S.Pd menjelaskan, setelah dilantik panitia akan menga­dakan rapat dan menyusun se­gala persiapan. Mulai dari tahapan pilkades, administrasi, serta menghitung pembiayaan pilkades yang nantinya akan dilaporkan ke BPD. ”Selain itu, panitia juga akan me­nsosialisasikan kepada warga yang berniat mencalonkan diri sebagai kepala desa. Mereka bisa datang kesekretariatan. Kalau ada yang perlu ditanyakan atau berniat ingin mencalonkan sebagai kades, silakan datang ke sekretariat di Kantor Desa Mekarsari” tam­bahnya.

Video pengambilan sumpah panitia pilkades Desa Mekarsari Kecamatan Cimerak

Pelantikan Panitia Pilkades Desa Mekarsari Kecamatan Cimerak Kabupaten Pangandaran 2020, FOTO 2020, 06 Desember 2020, Desa Mekarsari, Cimerak 2020, Desa Mekarsari, Pangandaran 2020, Pemerintah Desa Mekarsari, Cimerak 2020, Pembanguan Desa, Peraturan Desa, BERITA, Politik & Pemerintahan, ARTIKEL, Laporan, Wisata, KEUANGAN, FOTO, KEUANGAN DESA,
Mekarsari.Info - Pelantikan Panitia Pilkades Desa Mekarsari Kecamatan Cimerak Kabupaten Pangandaran by Desa Mekarsari, Cimerak has post 58 posts. Bookmark: http://www.mekarsari.info/2020/11/pelantikan-panitia-pilkades-desa-mekarsari-kecamatan-cimerak-kabupaten-pangandaran.html

Tags: PILKADES 2019 Politik & Pemerintahan

Posting Terkait "Pelantikan Panitia Pilkades Desa Mekarsari Kecamatan Cimerak Kabupaten Pangandaran"

Sekretaris Desa Mekarsari Ikut Nyalon Kepala Desa
Minat masyarakat untuk mencalonkan diri sebagai bakal
Inilah Visi Misi Rohimat, Bakal Calon Kepala Desa Mekarsari Kecamatan Cimerak
Berbekal kepercayaan dari masyarakat yang cukup tinggi
Rohimat, Resmi Mendaftar Sebagai Bakal Calon Kepala Desa Mekarsari
Bakal Calon (Balon) Kepala Desa Mekarsari, Rohimat

Tinggalkan Balasan

Baca Juga×