Keindahan Palatar Sungai Cimedang Kebon Dukuh Rantobatang

Untuk Anda yang hoby bertualang, coba sekali-kali menjajal tantangan untuk nikmati keindahan Sungai Cimedang, Tasikmalaya. Sungai Cimedang, jadi ” urat ” pemberi tanda geografis yang membentang di Tasikmalaya. Hulu Sungai Cimedang di Gunung Bongkok serta mengalir selama 70 km. melewati Tasikmalaya, Ciamis serta Pangandaran sampai ke Kalapagenep. Dahulu dari jaman gerombolan sampai masa Petrus, sungai ini di kenal sebagai tempat ”ngarungan jelema“. Walaupun berkesan angker, tetapi sungai sebagai batas lokasi pada Kabupaten Pangandaran serta Kabupaten Tasikmalaya menaruh sejuta pesona dengan keindahannya.
Terkecuali dipakai oleh masyarakat, sungai ini jadi lokasi wisata. Satu diantaranya Palatar Sungai Cimedang yang terletak di Lokasi Wisata Religi Syeh Arya Wangi dan Syeh Arya Padoman Kebon Dukuh Dusun Rantobatang Desa Mekarsari Kecamatan Cimerak Kabupaten Pangandaran yang bikin sungai ini lebih terangkat namanya. Sayangnya, wisata di perlintasan Sungai Cimedang ini kurang tergarap dengan baik. Hal semacam ini dari akses, sarana, sampai promosi yang kurang diperkembang oleh daerah setempat. Pada musim kemarau, warga yang ada di tepian Sungai Cimedang, terutama warga masyarakat Dusun Rantobatang Desa mekarsari Kecamatan Cimerak, Kabupaten Pangandaran, memakai sungai ini untuk keperluan MCK.
Sayangnya, potensi wisata di Perbatasan Kabupaten Pangandaran ini kurang dikerjakan dengan optimal. Walau sebenarnya akses untuk ke Palatar Sungai Cimedang dapat dijangkau dengan kendaraan roda dua dan roda empat. Sarana disini baru hanya service seadanya, yang dikelola oleh masyarakat setempat; tempat tinggal makan serta warung-warung masyarakat hanya ada ketika ada acara-acara tertentu. Walau sebenarnya, wisata alam ini sangat mungkin untuk dikunjungi oleh wisatawan lokal ataupun mancanegara.

Sensasi petualangan wisata di Palatar Sungai Cimedang serta sekitarnya pastinya akan jadi magnet sendiri. Maklum saja, lokasi wisata ini masihlah begitu alami plus bermacam ”service sekadarnya” dari masyarakat dapat jadi nilai lebih. Belum lagi keindahan bebatuan yang ada di selama aliran sungai. Anda dapat juga nikmati keindahan berjumpanya air sungai dan berenang ketika kemarau. Nah, Anda yang berjiwa petualang, siap berusaha untuk menjajal sensasi berwisata di Palatar Sungai Cimedang?

Selain kindahan sungai cimedang, disini juga terhampar terhamar perkebunan dukuh milik warga yang sering disebut “dukuh ranto” terkenal karena rasanga yang manis. Juga terdapat saung-saung paniisan untuk beristirahat dengan suasana tenang dan nyaman serta bisa dijadikan tempat untuk acara “ngaliwet” dan makan-makan bersama keluarga atau rekan kerja.

Keindahan Palatar Sungai Cimedang Kebon Dukuh Rantobatang 2020, ARTIKEL 2020, 02 Desember 2020, Desa Mekarsari, Cimerak 2020, Desa Mekarsari, Pangandaran 2020, Pemerintah Desa Mekarsari, Cimerak 2020, ARTIKEL, Pembanguan Desa, Laporan, BERITA, PILKADES 2019, Video, KEUANGAN DESA, INFORMASI, Wisata, Dokumentasi Kegiatan,
Mekarsari.Info - Keindahan Palatar Sungai Cimedang Kebon Dukuh Rantobatang by Desa Mekarsari, Cimerak has post 58 posts. Bookmark: https://www.mekarsari.info/2020/11/keindahan-palatar-sungai-cimedang-kebon-dukuh-rantobatang.html

Tags: FOTO Video Wisata

Posting Terkait "Keindahan Palatar Sungai Cimedang Kebon Dukuh Rantobatang"

Perpisahan Kepala Desa Mekarsari Penuh Khidmat
Pemerintah Desa Mekarsari mengadakan acara perpisahan antara
Pembangunan Sistem Penyediaan Air Minum di Dusun Rantobatang
Air minum merupakan salah satu kebutuhan dasar
Video Lomba Qasidah Rebana Remaja Karang Taruna Desa Mekarsari
Dalam rangka memperingatai tahun baru islam 1441
Video Lomba Qasidah Rebana Muslimat Desa Mekarsari
Dalam rangka memperingatai tahun baru islam 1441

Tinggalkan Balasan

Baca Juga×