Pendaftaran Bakal Calon Kepala Desa Mekarsari Dibuka Hari Ini

Tahapan pemilihan Kepala desa (Pilkades) terus bergulir. Hari ini, Kamis (26/9/2019) pengumuman dan pendaftaran bakal calon (Balon) Kepala Desa Mekarsari Kecamatan Cimerak Kabupaten Pangandaran dibuka.
Tercatat 68 desa di Kabupaten Panagandaran bakal memilih Kepala Desa baru, dilakukan serentak pada 30 November 2019 mendatang. Pendaftaran Bakal Calon (Balon) Kepala Desa pada Pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak tahun 2019 di Kabupaten Pangandaran mulai dibuka sejak 26 september 2019 sampai 8 oktober 2019.
Menurut Ketua Pemilihan Kepala Desa Mekarsari, Endang Zakaria SPd, mengatakan bahwa tahapan Pilkades serentak tahun 2019 ini sudah memasuki tahapan keempat yaitu pendaftaran bakal calon kepala desa. Bakal calon kepala desa yang akan mendaftar, kata dia, harus mempersiapkan beberapa berkas yang sudah ada pada pengumuman yang sudah diumumkan oleh panitia.
Dijelaskannya, pihaknya hanya akan menerima berkas Balon Kades yang sudah lengkap, jika berkasnya belum lengkap panitia belum akan menerima berkas pencalonan tersebut. “Jika Balon Kades tersebut telah lengkap berkasnya akan kita terima tapi kalau belum kita akan kembalikan lagi supaya dilengkapi dan diserahkan ke panitia pada hari terakhir pendaftaran,” ungkap Endang.
Terkait dengan persyaratan dan kelengkapan berkas yang harus disiapkan oleh bakal calon kades Endang mengatakan semuanya sudah tercantum pada Peraturan Pemerintah, Peraturan Menteri, dan Perbub Pangandaran. “Syarat pencalonan yang kita umumkan semuanya tidak terlepas dari tiga aturan yang ada diatasnya yaitu Peraturan pemerintah, Peraturan Menteri, dan Peraturan Bupati Pangandaran” ujar Endang.
Ia menjelaskan, setelah melakukan penjaringan akan diteruskan pada tahap verifikasi tingkat adminitrasi atau kelengkapan dokumen bakal calon sebelum ditetapkan panitia pilkades. Selanjutnya panitia akan melakukan seleksi terhadap bakal calon Kades setiap desa yang melebihi batas 5 orang. “Ini kami laksanakan sesuai ketentuan dalam Peraturan Pilkades serentak calon pambakal yang berjumlah minimal 2 dan maksimal 5 orang, “ucapnya.
Pendaftaran Bakal Calon Kepala Desa Mekarsari Dibuka Hari Ini 2020, FOTO 2020, 04 Desember 2020, Desa Mekarsari, Cimerak 2020, Desa Mekarsari, Pangandaran 2020, Pemerintah Desa Mekarsari, Cimerak 2020, Laporan, ARTIKEL, KEUANGAN, BERITA, PILKADES 2019, Peraturan Desa, Dokumentasi Kegiatan, LKPJ, KEUANGAN DESA, LPPD,
Mekarsari.Info - Pendaftaran Bakal Calon Kepala Desa Mekarsari Dibuka Hari Ini by Desa Mekarsari, Cimerak has post 58 posts. Bookmark: https://www.mekarsari.info/2020/12/pendaftaran-bakal-calon-kepala-desa-mekarsari-dibuka-hari-ini.html

Tags: BERITA PILKADES 2019 Politik & Pemerintahan

Posting Terkait "Pendaftaran Bakal Calon Kepala Desa Mekarsari Dibuka Hari Ini"

Musyawarah Masyarakat Desa dan Launching Desa Darmaga
Selasa, 01 Oktober 2019 Desa Mekarsari bersama
Inilah Visi Misi Rohimat, Bakal Calon Kepala Desa Mekarsari Kecamatan Cimerak
Berbekal kepercayaan dari masyarakat yang cukup tinggi
Rohimat, Resmi Mendaftar Sebagai Bakal Calon Kepala Desa Mekarsari
Bakal Calon (Balon) Kepala Desa Mekarsari, Rohimat
Yanto, Mendaftarkan Diri Sebagai Bakal Calon Kepala Desa Mekarsari
Panitia Pelaksana Pemilihan Kepala Desa Mekarsari melaksanakan

Tinggalkan Balasan

Baca Juga×